Just Because My Husband's A Woman...: Marcy's side of the story

Just Because My Husband's A Woman...: Marcy's side of the story

Seni 10 lagu daera NTT, makna lagu dan penciptanya​

10 lagu daera NTT, makna lagu dan penciptanya​

Jawaban:

1. Potong Bebek Angsa. Makna : Lagu daerah asal Nusa Tenggara Timur ini mempunyai makna yang menceritakan tentang bagaimana kita memotong bebek dan angsa untuk dimasak dan dimakan. Namun, lagu ini juga bermakna untuk bersenang-senang dan mengajak orang lain untuk berdansa.

Pencipta : Pak Kasur

2. Desaku. Makna : Lagu daerah Nusa Tenggara Timur yang berjudul desaku ini mempunyai makna, akan kerinduan seseorang terhadap tanah airnya yang permai atau indah. Bisa juga bermakna kerinduan akan seseorang pada keluarganya yang ada di desa.

Pencipta : L. Manik

3. Anak Kambing Saya. Makna : Lagu "Anak Kambing Saya" diartikan sebagai lagu yang girang. Namun, menurut beberapa orang, lagu ini bermakna orang tua yang mencari anaknya. Kegirangan dalam lagu ini mengartikan tentang kebersamaan dan persahabatan anak dengan orang tuanya. Lagu ini berbentuk bagaikan sebuah sesi tanya jawab.

Pencipta : Ibu Sud

4. Bolelebo. Makna : Lagu Bolelebo merupakan lagu daerah yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Adapun makna di balik lagu ini mengisahkan tentang bentuk persatuan, dan kerukunan pada masyarakat secara umum di NTT. Penulis lagu ini menekankan pada kita semua bahwa baik buruknya Nusa adalah lebih baik Nusa atau Tanah Air kita.

Pencipta : Cornelis Frans

5. Tebe Onana. Makna : Makna dari lagu tersebut adalah tentang kesehatan, pengobatan/obat-obatan.

Pencipta : Nanensa

Penjelasan:

Maaf Kurang, Karena Saya Hanya Tau 5 Lagu Itu..

Semoga Membantu ^^

[answer.2.content]